Barsel

100 UMKM Barsel Akan Gelar Produk di Ajang UCI MTB Eliminator World Cup 2022

BUNTOK – Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Barsel di Buntok, Rabu (17/8/2022) mengatakan, pemerintah daerah terus giat melakukan berbagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Barsel.

Diantaranya dengan mengikutsertakan UMKM di berbagai event promosi, baik baik nasional maupun internasional. Beberapa event nasional dan internasional yang akan diikuti oleh para pelaku UMKM asal Barsel, sebut Lisda, diantaranya galeri pameran yang digelar GAPKI pada 21 Agustus 2022 dan pameran pada acara bertaraf internasional UCI MTB Eliminator World Cup 2022 pada 28 Agustus 2022.

“Pada kegiatan tersebut pelaku UMKM dari Barsel yang sudah terdaftar secara online hampir 100 pelaku UMKM,” kata Lisda.

Pemberdayaan UMKM ini, imbuh Lisda, selaras dengan tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” yang merupakan momentum membangkitkan perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Untuk itu dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan mendukung program pembangunan.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments