Kapuas

15 Desa di Kapuas 'Dapat' Proyek Multi Years Dari Kementerian Desa PDTT

JAKARTA – Sebanyak 15 Desa yang ada di Kabupaten Kapuas, mendapat alokasi kegiatan Multiyears dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Endang, Kepala Pusat Penyusunan Keterpaduan Rencana PDTT mengungkapkan kepada Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, tahun anggaran 2022, terdapat 15 Desa di Kabupaten Kapuas mendapatkan program Smart Village.

“Untuk tahun 2022 dari Kementerian Desa PDTT, melaksanakan program Multiyears yaitu Smart Village (Desa Cerdas) di 15 Desa yang ada di Kabupaten Kapuas,” Ungkap Endang, Kepala Pusat Penyusunan Keterpaduan Rencana PDTT, saat menerima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kalteng, Kamis (24/2/2022).

Program yang bersumber dari Bank Dunia, diakui Endang persyaratannya sangat sulit, sehingga dukungan pemerintah kabupaten dan provinsi sangat dibutuhkan.

“Tentu program Desa Cerdas, memiliki tujuan dan manfaat penting bagi desa-desa, namun kita sangat memerlukan dukungan dari pemerintah kabupaten dan provinsi, sehingga program ini bisa jalan,” tuturnya.

Sementara itu Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Ir Abdul Razak mengatakan, dengan adanya program tersebut, tentu akan berdampak positif bagi desa-desa khususnya di Kapuas, sehingga pihaknya akan membantu agar pemerintah kabupaten dan provinsi dapat mendukung giat tersebut.

“Kami akan menyampaikan hal ini, baik kepada pemerintah kabupaten Kapuas dan Pemerintah Provinsi agar memberikan dukungan,” Tandasnya.


(Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments