Sosial

25 Warga Desa Sikui Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

MUARA TEWEH - Sebanyak 25 orang warga  Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara yang rumahnya tidak layak huni, mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat. Penerima bantuan ini adalah masyarakat dengan penghasilan rendah.


Tahapan pelaksanaan bantuan stimulan perumahan swadaya tersebut, salah satunya dilakukan di Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Sabtu (19/7/2020) pagi.  Kegiatan dihadiri Kepala Desa Sikui, Saperani, bersama staf desa, fasilitator kabupaten serta warga penerima BSPS dari pemerintah melalui Kementrian PUPR.


Sahrawi,  fasilitator dari kabupaten, menyampaikan BSPS merupakan bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah, guna mendorong dan meningkatkan keswadayaan kualitas rumah. Adapun kriteria penerima bantuan itu, diantaranya rumah-rumah yang dianggap tidak layak huni dan masyarakat yang mempunyai penghasilan rendah.


Kepala Desa Sikui, Saperani mengatakan, warga penerima bantuan tersebar dari RT 01 hingga RT 08. “Progam bantuan bedah rumah itu bentuk kepekaan pemerintah untuk membantu menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat yang tidak mampu,” kata Siperani.

(FA/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments