Kotim

40 Orang Personil Ikuti Pelatihan Aparatur Pemadam Kebakaran

SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menggelar kegiatan pelatihan dan pembinaan Aparatur pemadam kebakaran tahun 2022.

"Kegiatan ini diikuti kurang lebih 40 orang personil yang terdiri dari 10 orang Pegawai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 28 orang Satuan Tugas kontrak dan 2 orang dari PNS," ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotim, Hawianan. Sabtu, 3 Desember 2022.

Hawianan mengatakan, pihaknya mendatangkan pemateri dari Pusat, yang pada tahun-tahun sebelumnya selalu mengirimkan personil ke pusat untuk mengikuti pelatihan disana.

"Dulu kita hanya bisa mengirimkan paling banyak 7 orang personil untuk mengikuti pelatihan di pusat. Karena keterbatasan anggaran dan pada tahun ini alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan pelatihan disini dan mendatangkan orang dari pusat ke daerah untuk melatih personil kita," tuturnya.

Hawianan mengungkapkan, kegiatan pelatihan ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Daerah lain yang ikut hadir meninjau kegiatan ini berharap mereka bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini juga. Ini merupakan kali pertama kegiatan dilakukan di Kalteng dan Kotim. Untuk kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari. Semoga para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa benar-benar serius dalam mengikuti arahan dari pemateri," tutupnya.

(Taibah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments