P. Raya

9 Peserta Seleksi SIPSS Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmasi Di Polda Kalteng

PALANGKA RAYA - Guna menjaring calon perwira yang sehat jasmani dan fisik prima, Polda Kalteng menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani bagi perserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) yang bertempat di Lapangan Barigas Mapolda setempat Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Rabu (09/02/2022) pukul 06.30 WIB.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K., M.H. dan didampingi Karo SDM Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K. serta diikuti oleh sembilan peserta seleksi.

Irwasda melalui Karo SDM menyampaikan bahwa menjadi personel Polri sangat dibutuhan fisik yang prima dan kebugaran jasmani guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

"Adapun tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan meliputi, lari 12 menit, pull up/chining up satu menit, push up satu menit, shuttle run dan renang," terangnya.

Lebih lanjut, Ivan berharap dengan adanya tes kesamaptaan jasmani ini dapat melahirkan perwira Polri yang memiliki kebugaran jasmani yang prima nantinya.

"Dari sembilan peserta, satu peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat. Sedangkan untuk delapan peserta yang memenuhi syarat selanjutnya akan mengikuti tes pemeriksaan kesehatan II," pungkasnya.


(Mela)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments