Kalteng

Ajakan Jaga Aset PJU

PURUK CAHU Anggota DPRD Mura Asal Partai Gerindra Aning Gengsi Rakyati yang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut menjaga PJU-PJU yang ada agar aset daerah itu terus berfungsi dan memberikan manfaat bagi mereka.

“Peran serta masyarakat itu penting, dalam upaya menjaga tetap berfungsinya penerangan jalan umum ini,” kata Aning kepada awak media, Senin (24/1/2022).

Politisi Partai Gerindra ini juga mengakui, PJU di wilayah Kota Puruk Cahu masih berbilang minim. Padahal, PJU merupakan kebutuhan dan kepentingan bersama, bukan hanya kepentingan pemerintah setempat saja.

“Masyarakat harus lebih peka, dengan kondisi sekitar. Apabila ada gerak gerik mencurigakan segera laporkan kepada pihak yang berwajib, agar upaya pengrusakan ataupun pencurian terhadap aset pemerintah ini dapat dicegah,” ujarnya lagi.

Anggota DPRD Mura asal Dapil I ini juga menjelaskan bahwa dalam urusan pembangunan di daerah ini terdapat pembagian kewilayahan dan kewenangan. Sehingga di beberapa titik ruas jalan pemerintah daerah hanya bisa membuat usulan kepada pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

“Maka dengan peran serta masyarakat melalui kepedulian dan kesadaran akan lingkungan disekitarnya, tentunya aset PJU yang dimiliki menjadi tanggung ja wab Bersama, masyarakat dan pemerintah daerah,” pungkasnya. 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments