Katingan

Anggaran Perjalanan Dinas Bisa Untuk Infrastruktur

KATINGAN – Anggaran perjalanan Dinas di Pemerintahan Kabupaten Katingan mencapai 40 miliar, jika di pangkas dapat di manfaatkan untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan.

Dikatakan Asisten III Ahmad Rubama, perjalanan dinas yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) penting, namun waktu perjalanan jika dipangkas, dana yang tersisa bisa di manfaatkan untuk kepentingan infrastruktur.

“Kalau perjalanan dinas 4 hari, jika dibuat menjadi 2 hari, artinya ada anggaran tersisa, inilah yang bisa dimanfaatkan untuk infrastruktur,” Ungkap Asisten III Ahmad Rubama, Jumat (9/9/2022).

Dituturkan Rubama, dari 40 miliar anggaran perjalanan dinas yang tersedia, apabila dilakukan penghematan, masih tersisa 20 miliar.

“Bayangkan, ada 20 miliar, bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan lain, terutama pembangunan jalan,” Tuturnya. 

Rubama berharap, hal ini dapat menjadi perhatian bersama, guna mengatasi kondisi keuangan daerah yang sangat membutuhkan biaya bagi pembangunan di berbagai bidang.

“Semoga hal ini bisa menjadi perhatian kita semua, sehingga harapan untuk pembangunan di Katingan, dapat berjalan dengan baik,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments