Katingan

Anggota DPRD Kabupaten Katingan Mendorong Siswa SMA, MAN, dan SMK untuk Melanjutkan jenjang Pendidikan hingga ke Perguruan Tinggi

KATINGAN - Adanya dorongan kuat kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan lembaga pendidikan sederajat yang baru lulus pada tahun 2023 untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Perguruan Tinggi. Hal tersebut disampaikan oleh H Hanafi, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan

Jumat 12/05/2023, Pernyataan ini disampaikan oleh Hanafi saat menghadiri acara perpisahan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir yang disampaikan awak media keesokan harinya.

Menurut Hanafi, pendidikan memegang peran penting dalam pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Ia menekankan bahwa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi membuka peluang yang lebih luas dalam mencapai kesuksesan di masa depan.

"Pendidikan adalah kunci untuk meraih kebaikan dan kesuksesan, baik dalam hal ilmu pengetahuan umum, agama, maupun pengetahuan khusus lainnya," kata Hanafi. Ia juga menekankan bahwa peningkatan SDM seseorang membekali mereka dengan kemampuan yang lebih baik untuk mencapai tujuan dan prestasi yang lebih besar.

Hanafi menjelaskan bahwa ilmu pengetahuan bukan hanya relevan untuk mendukung karir di kantor, tetapi juga dapat digunakan untuk menciptakan peluang bisnis dan membantu meraih masa depan yang lebih baik, apalagi dengan semakin tingginya persaingan dikedepannya nanti.

"Melalui ilmu pengetahuan, seseorang dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, mencapai masa depan yang cerah, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya," tambahnya.

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments