Bartim

Anggota Komisi VII DPR RI Tanggapi Permasalahan Desa Dambung

TAMIANG LAYANG - Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPRRI Fraksi PDI Perjuangan, Willy Midel Yoseph sampaikan tanggapan terkait desa dambung yang dahulu masuk Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun kini status Desa Dambung resmi lepas dari Kalimantan Tengah, setelah diterbitkan peraturan menteri dalam negeri nomor 40 tahun 2018 tentang tata batas antara Barito Timur dan Tabalong. Berdasarkan permendagri itu, desa dambung kini masuk wilayah Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Saat ini memang betul dalam tahap proses pembahasan dan diupayakan menempuh jalan komunikasi yang baik agar sesuai amanat rakyat ", tutur Willy usai mengikuti peringatan hari ulang tahun atau HUT Kabupaten Barito Timur ke-21 yang dilaksanakan dihalaman kantor bupati setempat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Menurutnya, pada tanggal 14 agustus 2023 nanti kita mengundang Badan Geovisual yang menggambarkan rupa rupa bumi, membahas tata batas Kabupaten dan Desa-Desa. Badan ini langsung dibawah Pimpinan Presiden, semua kita urus secara damai. Saya tetap berharap masalah kecil di berbagai wilayah seperti desa dambung dapat diselesaikan secara damai, apa yang diinginkan masyarakat desa dambung dapat disuarakan.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments