P. Raya

Anna Agustina Elsye : Waspada Karhutla !!!

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengingatkan semua elemen masyarakat, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dini, terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah setempat. 

“Saat ini ada kecenderungan mulai memasuki musim kemarau, dimana cuaca panas sangat terasa. Kondisi iklim kemarau tentu akan sangat rawan karhutla,” ungkapnya, Kamis 12 Mei 2022. 

Khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah-wilayah kelurahan yang sejauh ini rawan terjadi karhutla, maka kewaspadaan dan kesiapan dini harus dilakukan. Sementara itu bagi Pemerintah Kota Palangka Raya, terutama melalui instansi terkaitnya, diharapkan dapat terus melakukan kesiapan itu. 

Sebut saja mengaktifkan keberadaan Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) di setiap kelurahan-kelurahan. “Terutama memfokuskan pada pencegahan dini terjadinya karhutla. Sekaligus memperkuat sosialisasi agar warga tidak membakar lahan di musim kemarau,” kata Anna. 

Disisi lain ada baiknya Pemerintah setempat dapat melakukan pengecekan dan persiapan lainnya. Seperti terkait ketersediaan sarana dan prasarana karhutla. Sebut saja, upaya memenuhi segala kekurangan sarana prasarana atau sarpras. Dengan begitu upaya mencegah bencana karhutla secara 


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments