Kalteng

Antara Profesi Dan Hobby Yang Saling Menguntungkan

PANGKALAN BUN - Meski masih aktif sebagai anggota polri dan bertugas dibagian Spkt Polres Kotawaringin Barat berpangkat aipda. Dwi Rahmanto Wibowo diluar tugas kesehariannya sebagai anggota polri sukses mengembangkan hobinya menjadi ladang bisnis yang menguntungkan dibidang seller ikan hias jenis, channa red marulioides.

Ikan jenis channa red marulioides merupakan keluarga ikan gabus asli kalimantan tengah banyak terdapat di rawa-rawa yang memiliki nilai jual tinggi karna miliki sisik menyerupai batik dan berwarna merah.

Saat tim liputan mendatangi kekediaman aipda. Dwi rahmanto wibowo yang tengah melakukan paking untuk pengiriman anakkan ikan channa maru ukuram 6 hingga 10 centi meter yang sudah dipesan para pembeli dari pulau jawa dan sumatera.

Menjual anakkan ikan chana red marulioides tidak terlalu beresiko dari pada mengirim yang berukuran besar. Selain menghemat tempat, saat pengiriman resiko ikan mati diperjalanan sangat kecil termasuk pengiriman keluar negeri seperti jepang, malaysia, dubai, atau thailand, sehingga keuntungan bisa, beberap kali lipat dari modal pembelian.

Penghobbyikan channa red marulioides hampir merata di indonesia, mulai dari kalangan bawah hingga menengah keatas. Salah satunya, yang bertandang ke rumah dwi rahmanto wibowo, seorang kapten, pilot pesawat komersial wing air bernama yusuf.

Kapolres Kobar Akbp. Bayu wicaksono mendukung umkm yang,dilakukan bawahannya selagi tidak merugikan orang lain,dan tidak  menyalahi aturan perizinan usahanya serta tidak menggangu, tugasnya sebagai anggota polri di polres kobar.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments