Barsel

Antisipasi pembangunan yang merata terutama masalah kesehatan Pj. Bupati Barsel fokus penuhi  Kebutuhan Nakes di Kecamatan hingga di Pedesaaan

BUNTOK - Berdasarkan pencanangan pemerataan pembangunan dan pelayanan, terutama dibidang kesehatan sebanyak 6 Kecamatan di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah Deddy Winarwan selaku Pj Bupati menyambanginya. Dalam beberapa kunjungan tersebut Pj. Bupati Barsel, menilai penting  keberadaan Tenaga Kesehatan di beberapa pusat Kesehatan di Kecamatan dan Desa juga menjadi perhatian utamanya.

Menurutnya ada beberapa aspek penting dalam pengadaan Nakes seperti penyediaan Nakes Dokter Spesialis untuk melayani keluhan kesehatan warga secara cepat tanpa harus pergi ke Kecamatan yang jaraknya jauh untuk menuju Kabupaten bisa ditangani dengan baik dan cepat.

Ia menjelaskan panjang lebar " Tidak bisa kita pungkiri masih banyak daerahyang kita datangi akses nya melewati sungai, membutuhkan waktu yang panjang bila dari desa tertentu menuju Kabupaten Kota, inilah yang menjadi fokus perhatian kami selaku Pemerintah Daerah agar bisa menambah jumlah tenaga medis, khususnya Dokter”, ujarnya tegas.

Untuk itu ia bergerak cepat meminta kepada Asisten Pemerintahan hingga intansi terkait untuk memperhatikan kebutuhan Nakes yang ada di pelosok-pelosok pedesaan, agar bisa memberikan pemerataan terutama dibidang kesehatan agar  manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terakhir ia mengatakan, “ Perbanyak penerimaan Tenaga P3K yang bisa menjadi jawaban atas kekurangan tenaga, baik tenaga administrasi  hingga Kesehatan supaya bisa ditempatkan dibeberapa pedesaan secepatnya”, tutupnya.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments