P. Raya

Badan Usaha Milik Desa Mengacu Keputusan Menteri

PALANGKA RAYA - Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Badan Usaha Milik Desa Tahun 2024. Dengan Tema " Strategi Penguatan dan Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Provinsi Kalteng diselenggarakan di Hotel Bahalap, Palangka Raya Provinsi Kalteng, mulai tanggal 5 s/d 8 Maret 2024.  

Dalam laporannya, Kepala Dinas PMD Provinsi  Kalteng Aryawan mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan badan usaha milik desa, yakni memberikan keseragaman dalam penata usahaan keuangan desa agar terwujud tertib administrasi pengelolaan keuangan Badan Usaha Milik Desa dengan mengacu pada Keputusan Menteri Desa.

“Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Trasmigrasi Nomor 135 Tahun 2022 tentang Panduan Penyusunan Laporan Keuangan Laporan Keuangan Badan Usaha Milik Desa serta meningkatkan kapasitas dan pengetahuan bendahara Badan Usaha Milik Desa dalam rangka Pengelolaan Keuangan Badan Usaha Milik Desa,"jelasnya.

Adapun narasumber kegiatan ini dari Dinas PMD Prov. Kalteng, Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Investasi Desa pada Dinas Dinas PMD Prov. Kalteng serta Analisis Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas PMD Provinsi Kalteng.

Peserta Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Keuangan BUMDES terdiri dari para bendahara Badan Usaha Milik Desa yang berjumlah sebanyak 68 orang dari 68 BUMDes yang ditunjuk dari 13 Kabupaten se-Kalteng,"tuturnya.

Turut hadir Para Kepala Dinas PMD kabupaten atau yang mewakili, Koordinator P3MD dan P3PD Prov. Kalteng serta Narasumber/Pelatih dari Balai Kemendes PDT Banjarmasin.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments