Kapuas

Banjir 4 Kecamatan Pemkab Kapuas Kirim Bantuan Logistik

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mendistribusikan bantuan logistik untuk para korban terdampak banjir di empat kecamatan di daerah setempat pada, Rabu 30 Nopember 2022 kemarin.

Keberangkatan puluhan armada pengangkut bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di empat kecamatan di Kabupaten Kapuas dilepas oleh sekretaris Daerah Kapuas, Septedy, didampingi kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah Kapuas Panahatan Sinaga Dan Kepala Dinas Sosial, Yan Marto di halaman kantor Bupati Kapuas. 

Adapun bantuan logistik yang didistribusikan berupa beras sebanyak 60 ton, mie instan, minyak goreng, gula, kopi, teh, susu kental manis dan kecap. 

Bantuan tersebut akan dibagikan kepada sebanyak enam ribu lebih kepala keluarga yang terdampak banjir di 30 desa yang tersebar di kecamatan mantangai, timpah, kapuas tengah dan kecamatan pasak talawang.

Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy berharap bantuan logistik yang bersumber dari anggaran apbd kapuas tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir di empat kecamatan.

Sementara itu kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah Kapuas, panahatan sinaga menambahkan, bencana banjir yang terjadi sejak 6 nopember 2022 tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa. 

Kemudian berdasarkan hasil pengecekan pihaknya di lapangan, sementara ini tidak ada warga yang mengalami sakit akibat bencana banjir tersebut. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments