Business

Batamad Kalsel Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Katingan

PALANGKA RAYA - Dewan Adat Dayak Daerah kalimantan Selatan melalui Badan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan kepada Kab.Katingan yang disambut dan di fasilitasi BATAMAD KAL-TENG, bertempat di rumah Betang Hapakat DAD Kalteng, Sabtu/18/9/2021.

Bantuan terus mengalir dari pemerintah, lembaga, ormas, komunitas dan masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah. Bahkan dari kabupaten tetangga Kalimantan Selatan pun berdatangan. Salah satunya dari BATAMAD Kalimantan Selatan.

Dengan di fasilitasi BATAMAD Kalteng, rombongan DAD Kalsel bermalam di rumah Betang Hapakat DAD Kalteng, untuk esok harinya di dampingi  BATAMAD Kalteng berangkat menuju Kab.Katingan.

Hardy Calvin Agoeh selaku Pembina/penasehat Batamad Kalsel, melalui Kepala Pelaksana Harian Kelana, ST mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Batamad Kalteng dan DAD Kalteng atas sambutan  hangat yang diberikan untuk bisa beristirahat sejenak di Betang Hapakat.

Kelana mengatakan bantuan yang di berikan berasal dari usaha penggalangan dana selama 2 hari di Banjarmasin ini berupa mie instan dan uang tunai akan di berikan langsung kepada korban banjir di Katingan. Dengan harapan bantuan yang tidak seberapa ini bisa mengurangi beban, bermanfaat serta menjadi berkah bagi kita semua, terutama untuk saudara kita yang terdampak banjir. DAD Kalsel akan terus berupaya menggalang bantuan pada  trip selanjutnya.

Panglima BATAMAD Kalteng Yuandreas dan DAD Kalteng melalui Koordinator Lapangan Batamad Kalteng  Pdt. Bobo Wanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan, perhatian, pengorbanan serta dengan rela hati meluangkan waktu membawa bantuan untuk korban bencana banjir di Katingan.

Batamad di bawah satu komando memang luar biasa. Tidak melihat jumlah yang diberikan namun rasa persaudaraan sesama warga dayak, sesama warga Kalimantan bisa bergandengan tangan bersatu dalam menangani bencana.

Pdt. Bobo Wanto menambahkan pihaknya hanya memfasilitasi dan memberikan arahan keberangkatan anggota Batamad kalsel.Selanjutnya akan di dampingi serta berkoordinasi dengan Batamad Katingan.

Bobo juga mengatakan bahwa beberapa hari sebelumnya Batamad Kal Teng telah menerima bantuan  dari ormas Dayak dan LSM  Kalimantan Selatan yaitu dari MANDAU APANG BALUDANG BULAU atau MABB, LSM BURAQ TAPIN, LSM DKB ata DAYAK KULAWARGA BORNEO dan BPK DAMKAR ANNUR Banjarmasin serta akan datang bantuan dari Dewan Adat Dayak DKI Jakarta.

Sebelum berangkat menuju Katingan, Batamad Kalsel melakukan apel gelar pasukan di halaman DAD Kalteng dengan dipimpin oleh DanBrig nya serta mendapatkan arahan dan bimbingan dari Korlap Batamad Kalteng Bobo Wanto didampingi oleh pelaksana harian Batamad Kalsel Kelana,ST.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments