Kalteng

Belum Sebulan, Aspal Jalan di Teluk Buah Hancur

KATINGAN - Upaya Pemerintah memberikan akses jalan yang terbaik terus dilakukan, namun apa yang terjadi di jalan Kasongan menuju Buntut Bali kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan tepatnya di Teluk Buah, jalan yang baru di aspal hancur. 

Berdasarkan pengakuan salah satu pengemudi taksi Tumbang Samba Palangkaraya, yang biasa di panggil Beben, jalan tersebut baru di aspal sekira sepuluh hari, namun kenyataannya, jalan tersebut sudah hancur. 

"Jalan ini seinggat saya belum ada sepuluh hari di aspal, tapi nyatanya sudah rusak" Ungkap Beben, Rabu 29 Desember 2021. 

Lanjut Beben, sebagai pengguna jalan, prihatin dengan kondisi jalan saat ini. 

"Kalau kerjaan seperti ini, tentu hanya menghabis anggaran, percuma anggaran besar tapi hasilnya memprihatinkan,' ujarnya. 

Hal serupa diungkapkan Yusuf Arimatea, katanya, sebagai kontraktor yang mengerjakan jalan tentu lebih memahami kapan jalan itu harus di aspal. 

" Pasti ada tahapan-tahapan yang harus mereka kerjakan sebelum dilakukan pengaspalan dan kita juga melihat sendiri saat mereka lakukan penimbunan dan pengerasan, tapi sayangnya setelah di aspal malah hancur, " keluhnya. 

Yusuf berharap Pemerintah atau dinas terkait harus melihat kondisi jalan tersebut sehingga dapat diselesaikan. 

"Sebagai masyarakat kita sangat berharap jalannya harus baik, bagus. Makanya jika perlu harus disidak hasil pekerjaannya agar anggaran yang di gunakan benar bermanfaat," tandasnya.

 

(Nofriyanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments