P. Pisau

BLUD RSUD Pulpis Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

PULANG PISAU - Dalam Rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Badan Layanan Umun Daerah Rumah Sakit Umum Daerah (BLUD RSUD) setempat menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 12 - 14 November 2021 itu dibuka langsung oleh Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang didampingi direktur BLUD Pulpis dokter (dr) Muliyanto Budiharjo dan jajaran Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemkab Pulpis.

"Kegiatan operasi bibir sumbing dan operasi sumbing langit-langit ini kita gelar secara gratis bagi masyarakat Pulang Pisau. Berdasarkan keterangan RSUD, peserta yang terdaftar sebanyak 13 orang," ucap Bupati Pulang Pisau, Jumat (12/11/2021).

Taty Narang sapaan Bupati Pulpis saat dibincangi rekan media mengungkapkan Pemkab Pulpis akan rutin menggelar Baksos bidang kesehatan setiap tahunnya.

Selain itu dalam rangka mendukung program pelayanan kesehatan tersebut, pihaknya akan terus meningkatan saran dan pra sarana serta fasilitas di RSUD Pulpis.

"Kita akan terus meningkatan pelayanan RSUD Pulpis, seperti membenahi ruang operasi. Kita juga akan menambah tenaga ahli yang mumpuni, karena untuk operasi ini masih dibantu tenaga ahli," ungkapnya.

Ditempat yang sama Direktur BLUD RSUD, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan dalam kegiatan itu diikuti oleh 13 pasien anak yang sudah melakukan operasi bibir sumbing dan lelangit. Dengan 2 pasien anak yang berasal dari wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Terima kasih kepada pihak (smile train) yaitu yayasan nasional yang bergerak dalam bidang operasi bibir sumbing dan langit-langit, yang telah mendukung kegiatan ini berjalan dengan lancar serta gratis," ucap Pak Mul.

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments