P. Raya

BNNP Kalimantan Tengah Adakan Bimbingan Teknis Lifeskill

PALANGKA RAYA - BNNP Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Lifeskill bagi masyarakat kawasan Rawan Narkoba Perkotaan Perdesaan di UPTD - BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala BNNP Kalimantan Tengah Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto,M.Si sekaligus membuka acara secara resmi. 

Kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan secara simbolis alat praktek memasak beserta bahan baku memasak oleh kepala BNNP Kalimantan Tengah kepada pendamping. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Instruktur memasak, Para Stakeholder dan Para Pendamping. Dan peserta pelatihan sebanyak 15 orang.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan paparan oleh instruktur yang memaparkan tata cara pengolahan berbagai jenis sambal dan langsung praktek pembuatan olahan sambal. Adapun kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan 3 hari dengan jenis olahan yang berbeda.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya di wilayah rawan narkoba sehingga masyarakat mempunyai daya tangkal untuk terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments