Barsel

BPBD Barito Selatan Siap Antisipasi Bencana

Buntok – Kepala pelaksana BPBD Barsel, Alip Suraya , Selasa, 25 Oktober 2022 menyampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Barito Selatan siap antisipasi bencana alam.

“Kita siap siaga antisipasi bencana khususnya banjir baik logistik, sarana prasarana, evakuasi dan peralatan semua telah kita siapkan untuk menghadapi cuaca ekstrim,” katanya.

Ia mengatakan untuk Kalimantan Tengah cuaca terbilang ekstrim bahaya bencana banjir, angin topan, puting beliung dan sebagainya.

“Barsel tidak seperti Kabupaten lain Seperti Katingan, Sampit, dan Pangkalan Bun serta Lamandau banjir besar,” ucap dia.

Untuk Barsel masih normal, namun intensitas hujan cukup tinggi sehingga menyebabkan banjir di Desa Patas 1, Patas 2, Desa Muara Singan dan Desa Bintang Ara di Kecamatan Gunung Bintang Awai selama 2 hari.

“Pemkab Barsel melalui BPBD bekerjasama dengan DSPMD dan Dinkes sempat membuka dapur umum dan pelayanan kesehatan pengobatan gratis,” bebernya.

Hal ini merupakan bukti kepedulian pemerintah dalam hal ini Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana hadir di tengah kesulitan masyarakat

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments