Bartim

Bupati Barito Timur Hadiri Pengukuhan Pengurus Mui Kabupaten Barito Timur

BARITO TIMUR -  Bupati Barito Timur Ampera.Ay. Mebas, melalui Wakilnya Habib .Said Abdul Saleh,  menghadiri pengukuhan pengurus mejelis ulama indonesia (MUI) Kabupaten Barito Timur  masa khidmad tahun 2021 – 2025,  bertempat,di gedung mantawara pada hari selasa 14 desember 2021.

Dalam kegiatannya hadir jajaran  forkopimda Kabupaten Barito Timur  pengurus mejelis ulama indonesia Provinsi Kalimantan Tengah  sejumlah ormas islam yang bernaung di Mejelis Ulama Indonesia Barito Timur. Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh mengatakan  ulama adalah tokoh yang menjadi panutan dalam kehidupan sehari – hari, yang bisa menjawab memecah kan dan menyelesaikan setiap mas lah sosial keagamaan yang senantiasa dihadapi masyarakat  sehingga ulama merupakan benteng penjaga moral masyarakat.

Salah satu unsur Pimpinan Mui Provinsi Kalimantan Tengah Dr.H.Samsuri Yusuf mengatakan pengukuhan kepengurusan dilaksanakan sebagai bentuk legalitas formal sesuai dengan pedoman anggaran dasar rumah tangga mui  yang senantiasa menjaga kerukunan lintas agama, suku dan negara.

Sebagai Ketua Umum Terpilih H. Asy'ari S. Ag. Mengatakan, sekitar 48 orang yang mengikuti pengukuhkan, dengan harapan melalui mui ini, dapat menjaga dan selalu melakukan silaturahmi dan toleran.

Ketua Dprd Barito Timur Nur Sulistio Kepada Jurnal Tv mengatakan mejelis ulama indonesia Barito Timur diharapkan, mampu melaksakan tugasnya dalam memberikan pendampingan dan pengayoman terhadap masyarakat dalam menghadapi permasyalahan.
(H.Suriansyah)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments