Barut

Bupati Barito Utara Nadalsyah Lantik 132 Pejabat Tinggi Pratama

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah janji 132 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional dan kepala sekolah lingkup Pemerintah. Kegiatan juga dirangkaikan dengan Launching E-Kinerja, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (3/4/2023).

Dalam pelantikan pejabat tersebut setidaknya ada sebanyak 13 pejabat tinggi pratama yang bergeser.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan bahwa pada bulan Februari yang lalu telah melaksanakan seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi enam posisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang lowong pada beberapa perangkat daerah.

Dikatakan Nadalsyah, berdasarkan laporan hasil pelaksanaan seleksi terbuka tersebut telah disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta, serta telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-924/JP.00.00/03/2023  tanggal 3 Maret 2023.

Selain seleksi terbuka atau lelang jabatan itu,juga telah melaksanakan uji kompetensi  bagi pemangku jabatan pimpinan tinggi pratama dan hasil pelaksanaan job fit juga telah disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta, serta telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-1251/JP.00.01/03/2023, tanggal 31 Maret 2023.

Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan kali ini adalah untuk menindaklanjuti hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan, dan  hasil uji kompetensi yang telah diikuti oleh pemangku jabatan pimpinan tinggi pratama beberapa hari yang lalu. 

Dengan telah selesainya seluruh tahapan seleksi terbuka atau lelang jabatan, dan uji kompetensi  dalam rangka mutasi/rotasi pemangku jabatan pimpinan tinggi pratama.

"pada hari ini saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi terbuka dan panitia pelaksana uji kompetensi yang telah melaksanakan tugas sehingga hasil pelaksanaan seleksi terbuka dan hasil uji kompetensi sesuai ketentuan yang berlaku,” kata bupati Nadalsyah.

Daftar nama 13 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik, Senin 03 April 2023 :

1. Hery Jhon Setiawan, jabatan baru Staf Ahli Bupati

2. Mihrab Buana Pati, jabatan baru Kadis Perhubungan Kepala Dinas Perhubungan

3. Silas Paitung, jabatan baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

4. Hj. Sri Hartati, jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

5.  Simamoraturahman, jabatan baru Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah

6. Ajirni, jabatan baru Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

7. H. Ardian, jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

8. Edi Kesumajaya, jabatan baru Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian dan Pengembangan

9. H. Siswandoyo, jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

10. Ir. Sugeng, jabatan baru Kepala Dinas Pertanian

11. Syahmuludin A Surapati, jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan

12. Ir. H. Jainal Abidin, jabatan baru Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian

13. Drs. H. Hajrannor, jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments