Barsel

Bupati Barsel Pimpin Apel Hut Ri 76 Berjalan Khidmat

BARITO SELATAN Bupati Barito Selatan Eddy Raya Syamsuri pimpin upacara peringatan hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia upacara dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Barito Selatan Kalimantan Tengah  selas (17/08/2021). 

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Syamsuri bertindak sebagai inspektur upacara. Peserta upacara terdiri dari unsur tni, polri dan aparatur sipil negara di lingkungan pemerintan barito selatan  kalimantan tengah.

Upacara peringatan hut ke-76 kemerdekaan RIini berlangsung khidmat dan lancar. Seluruh personil upacara nampak sangat antusias mengikuti tahapan upacara.

Sebanyak 27 orang pasukan pengibar bendera pusaka atau paskibraka yang sebelumnya dikukuhkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan, berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Inspektur upacara eddy raya membacakan amanat guber-nur  kalimantan tengah H. Sugianto sabran menyampaikan sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol penanganan covid-19, maka peringatan hari ulang tahun ke-76 kemerdekaan RI dilaksanakan dengan sederhana, tanpa mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah kemerdekaan RI ini.
 

Saat di wawancara Bupati Barito Selatan Eddy Raya Syamsuri menegasaskan bahwa  kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah tetapi diperoleh melalui kegigihan dan perjuangan panjang para pahlawan patriot bangsa.

Meski dihadapkan dengan keadaan yang sangat sulit dan penuh keterbatasan pada saat itu/ tetapi para pahlawan bangsa tidak pernah mengeluh dan tidak pernah putus asa serta yakin terus berjuang untuk mengusir para penjajah untuk merebut kedaulatan bangsa indonesia.

Jika dulu para pahlawan berperang melawan para penjajah, saat ini kita sedang berjuangan melawan wabah virus covid-19 yang telah merenggut kebebasan kita beraktivitas yang sudah berjalan selama hampir 2 tahun ini.

Dirinya menambahkan, sejak awal pendemi pemerintah pu-sat terus bekerja keras menangani dampak dari virus ini, seperti melakukan refocusing, dan realokasi anggaran yang sangat besar untuk meningkatkan pelayanan keseha-tan dan penyiapan bantuan sosial, vaksinasi hingga pember-lakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm).

Semoga saja dengan kebersamaan hut kemerdekaan ini kita bisa menanggulangi masalah pendemi covid-19 ini dengan baik agar kita bisa menjalani kehidupan secara normal seperti biasanya.

 

(Ary Mampas/Haji Laily)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments