Barut

Bupati H.Nadalsyah Resmikan Perusda Batara Membangun

MUARA TEWEH - Pupuk Kaltim secara resmi menunjuk Perusahaan Daerah Batara Membangun sebagai agen resmi pupuk non subsidi di Kabupaten Barito Utara. Hal ini ditandai dengan acara peresmian oleh bupati H.Nadalsyah, Rabu (8/2/2023).

Bupati H.Nadalsyah mengatakan, secara historis SPBU PT.Mitra Sarana Mandiri telah digunakan sebagai salah satu outlet modular strategis penjualan bahan bakar minyak dan beberapa produk dari Pertamina namun jam operasionalnya belum 24 jam.

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara tehknis memiliki lahan yang cukup luas untuk dioptimalkan dalam mengembangkan penjualan produl lain dari PT.Pertamina Patra Niaga.

Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah kata Nadalsyah memberikan apresiaai dan penghargaan kepada Perusahaan Daerah Batara Membangun yang terus berbenah dan berinovasi mengembangkan usahanya dalam melayani masyarakat.

"Kepada pertamina patra niaga saya ucapkan terimakasih atas dukungannya untuk SPBU milik perusda,"kata Nadalsyah.

Dengan bantuan dari pertamina patra niaga ke depannya jatah stok bahan bakar minyak yang bersubsidi tetap lancar,jika perlu tidak ada lagi kekurangan, seperti di kota besar lainnya, sehingga roda perekonomian di barito utara lebih maju.

Nadalsyah juga meminta kepada seluruh jajaran Perusda Batara Membangun  nantinya setelah diresmikan perubahan status dari SPBU Modular menjadi Reguler bisa memberikan layanan yang maksimal dan optimal kepada warga dengan jam operasi 1x 24 jam tiap hari.

" Dengan pelayan non stop, maka sudah tentu ada ketersediaan stok bahan bakar minyak dan produk pertamina lainnya,"kata Nadalsyah.

Nadalsyah juga menegaskan mulai sekarang juga Perusda Batara Membangun menjadi distributor pupul non subsidi dari PT.Pupuk Kaltim agar kedepannya mampu menjadi penyedia stok pupuk dan harga kompettitip untuk petani.

"Dengan ketersediaan pupuk dapat mempermudah masyarakat atau kelompok tani, sehingga tidak terjadi kelangkaan pupuk di Barito Utara,"pungkasnya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments