Business

Bupati Nadalsyah Ingatkan Warga Agar Patuhi Anjuran Pemerintah Untuk Bervaksin

Muara Teweh - Masyarakat Desa Muara Inu,Kecamatan Lahei sangat antusias melaksanakan vaksinasi covid 19. Kegiatan vaksiniasi dilaksanakan di ruang Sekolah Dasar Desa tersebut, Senin (27/12/2021).

Menariknya selesai bervaksin bagi warga diberikan sembako berupa satu sak beras isi 5 kilogram. Pemberian sembako dari Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara. Kepala Desa Muara Inu, Hernedi mengatakan, sebelum melaksanakan vaksin terlebih dulu diumumkan kepada warga yang belum divaksin melalui Rt masing masing.

Dikatakan Hernedi, saat ini jumlah penduduk Muara Inu 2967 orang terdiri dari 971 Kepala Keluarga. Dimana saat ini jumlah yang sudah divaksin sekitar 50 persen. "Jadi target kita hari ini separuh warga yang sisanya mendapat vaksin,"kata Hernedi.

Dalam kegiatan Vaksin, Bupati H.Nadalsyah bersama unsur Forkopimda meninjau proses pelaksanaan dan juga memberikan arahan kepada warga Muara Inu. Menurut H.Nadalsyah sesuai arahan Pemerintah Pusat capaian target sekitar 75 persen dari jumlah warga sudah divaksin.

Sementara untuk wilayah Barut sudah mencapai 65,50 persen, oleh sebab itu dengan sisa waktu yang ada, maka Barut akan memanfaatkan waktu tersisa, sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

" Dengan waktu kurang lebih lima hari, kita maksimalkan diseluruh puskesmas mau pasilitas kesehatan lainnya untuk bervaksin,"pungkasnya.

(Syarbaini)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments