P. Pisau

Bupati Pulang Pisau Ajak Himbau cintai Produk Lokal

Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang ajak kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi yang ada di Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) untuk lebih mencintai dan mengutamakan produk lokal untuk meningkatkan penggunaan produk lokal Sehingga ikut mendorong pertumbuhan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja baru.

Ungkapnya lagi hingga saat ini, dunia masih menghadapi situasi dengan ketidakpastian dan terus berupaya memulihkan ekonomi. Yang terimbas dampak Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Pentingnya Pemerintah memacu pertumbuhan ekonomi dengan tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan anggaran BUMN untuk membeli barang produk luar. 

Menurut Bupati Pulang Pisau itu “Ini harus betul-betul kita perhatikan agar pemanfaatannya bisa betul-betul fokus ke titik yang kita tuju dalam mendorong pertumbuhan ekonomi,” .

Ucapnya lanjut , “Pulang Pisau memiliki banyak kekayaan alam yang dapat kita dorong menjadi produk lokal baik itu dibidang pertanian, perkebunan, kebudayaan dan bidang pariwisata. Ini harus didorong oleh semua pihak agar dapat bermanfaat dan menjadi penghasilan bagi masyarakat setempat,” ucapnya.

Seharusnya masyarakat Pulang Pisau  bangga dan mencintai produk lokal  yang dihasilkan oleh pengrajin-pengrajin dan UMKM lokal, karena cinta produk dalam negeri berarti cinta terhadap bangsa dan negara. Tambah Bupati

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments