P. Pisau

Bupati Pulpis Kembali Salurkan CBP Bagi Korban Banjir Jabiren Raya

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang kembali menyerahkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis untuk masyarakat yang terdampak banjir di Bumi Handep Hapakat 

Kali ini bantuan disalurkan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Tumbang Nusa dan Desa Tanjung Taruna Kecamatan Jabiren Raya.

"Kita kembali menyalurkan bantuan CBP Pemkab Pulpis yang kita ambil dari Bulog Kalteng," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Dalam kesematan itu Taty menyampaikan kepada masyarakat korban banjir untuk tetap tabah dan sabar menghadapi musibah karena kondisi alam tersebut.

Ia juga meminta masyarakat dan OPD terkait untuk bekerja sama dalam penanggulangan banjir.

"Kami meminta masyarakat agar tabah menghadapi bencana banjir ini. Kami juga mengharapkan agar masyarakat menjaga keselamatan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau, Eknamensi Tawun pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa bantuan CBP Pemkab Pulpis untuk dua Desa itu berjumlah sedikitnya 6 (enam) ton dengan jumlah jiwa kurang lebih dua ribu 2.000 jiwa (JDT).

"Dengan bantuan yang diberikan ini harapannya dapat mengurangi beban yang dialami masyarakat setempat," pungkasnya.

Penyerahan BCP Pemkab Pulpis yang dilaksanakan Rabu, (22/09/2021) kemaren didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Camat Jabiren Raya dan unsur terkait lainnya.

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments