P. Raya

Bupati Sukamara Berkunjung Ke BNNP Provinsi Kalteng Dan Dalam Rangka Kelurahan Bersinar

PALANGKA RAYA - Kepala BNNP Kalimantan Tengah, Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si didampingi Katim Dayamas Abdul Kadir, SKM bersama Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, S.H didampingi Wakil Ketua DPRD Kab. Sukamara H. M. Karyanto, melakukan peninjauan ke Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba) Kereng Bangkirai. Saat tiba di lokasi rombongan disambut oleh Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman, S.Pd.I beserta Staf. 

Adapun lokasi yang dikunjungi yaitu tempat pengolahan kerajinan purun, galeri kerajinan tangan hasil karya Relawan Anti Narkoba dan wisata susur sungai Kereng Bangkirai. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melihat langsung implementasi Kelurahan Bersinar dari pelaksanaan fasilitasi P4GN dan prekursor narkotika di Kelurahan Kereng Bangkirai, sehingga dari studi ini dapat dibentuk dan dicanangkan "Desa Bersinar" di Kabupaten Sukamara.

Setelah itu, rombongan menuju ke Kantor BNNP Kalteng dan melakukan office tour. Kepala BNNP Kalteng didampingi PJU menunjukkan layanan dan fasilitas yang ada di kantor BNNP Kalteng antara lain kerajinan hasil karya bimtek lifeskill, ruang tahanan dan gedung rehabilitasi.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kantor BNNK Palangka Raya untuk mendapatkan gambaran yang perlu disiapkan dalam rangka pembentukan BNNK Sukamara. Wakil Bupati Sukamara sangat mengapresiasi layanan dan fasilitas yang ada di BNNP Kalimantan Tengah dan rencana akan dikembangkan di Pemkab Sukamara. Selain itu, akan dilaksanakan sosialisasi bahaya narkoba secara terpadu dengan pengetahuan tentang rehabilitasi dan IBM di Kabupaten Sukamara. 

Di sela kunjungannya ke BNNP Kalteng, Wakil Bupati Sukamara yang juga merupakan Ketua BNK Sukamara menjadi narasumber di Podcast Bisik Tenar (Bincang Asik Tentang Narkoba) BNNP Kalteng. Dalam podcast ini membahas tentang upaya-upaya yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sukamara terkait P4GN serta menanamkan semangat perang melawan narkoba dengan berbagai sarana contohnya melalui kesenian sehingga bisa lebih menyentuh masyarakat khususnya kaum muda sebagai generasi penerus bangsa. 

Selain itu, Wakil Bupati Sukamara juga menyampaikan pesan-pesan kepada generasi muda untuk menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba, agar terwujud Generasi Emas Bersinar (bersih dari narkoba).

(Era Suharti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments