Kalteng

Camat Katingan Tengah Optimis Vaksin Lansia Capai Target

KATINGAN – Camat Katingan Tengah Yobie Sandra, Optimis target vaksinasi untuk Lansia 60 persen, bisa tercapai hingga akhir Januari 2022.

Dikatakan Yobie, hingga saat ini, berdasarkan data yang ada di Dasboard tercatat 57,36 persen Lansia yang sudah di vaksin.

“Data yang saya pantau di dasboard sudah ada 57,36 persen, sehingga untuk mencapai 60 persen, saya yakin dan optimis, hingga akhir Januari 2022, bisa di capai,” Ungkap Camat Katingan Tengah Yobie Sandra, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/1/2022).

Keyakinan akan tercapainya target yang sudah ditetapkan pemerintah Kabupaten Katingan, didasarkan pada semangat tim Satgas Covid Katingan Tengah dalam melaksanakan Vaksin.

“Saat ini tim Satgas kami, dalam melakukan vaksinasi terutama bagi Lansia, selain dilakukan secara massal, juga dilakukan door tu door, makanya dengan tersisa sekitar 2 persen lebih, itu bisa dicapai,” ujarnya. 

Sementara itu, terkait vaksinasi umum dosis satu, diakui Yobie telah mencapai 72 persen. “Kalau untuk umum kita sudah capai 72 persen lebih, namun gerakan vaksinasi untuk segala kelompok umur, kami tetap laksanakan,” katanya.

Yobie berharap, masyarakat jangan pernah takut untuk di Vaksin, karena tujuan pemberian vaksin untuk kesehatan.

“Saya berharap masyarakat tidak perlu takut untuk di Vaksin, karena apa yang dilakukan pemerintah terkait vaksinasi untuk kesehatan. Syukur saat ini penyebaran virus corona sudah tidak ada, tetapi kita tetap waspada dan taatilah penerapan prokes,” tandasnya

 

(Nofriyanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments