Kalteng

Cegah Penyebaran Covid PTM Tetap Dilakukan

KATINGAN – Untuk tetap melaksanakan pendidikan dan terhindar dari penyebaran Covid 19, Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan melalui Koordinator Wilayah Katingan Tengah, proses pembelajaran dilaksanakan dengan cara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas. 

Parada. M. Pd Koordinator Wilayah (Korwil) bidang pendidikan untuk Kecamatan Katingan Tengah yang membawahi 66 sekolah dari tingkat Paud hingga SMP, mengatakan, sistem pembelajaran saat ini yaitu PTM Terbatas dengan pembagian jam pembelajaran atau sesi. 

“Awalnya, setelah berada di zona hijau, kita lakukan tatap muka secara penuh, namun saat ini kita kembali berlakukan PTM Terbatas dengan cara pembagian sesi pembelajaran,” Ungkap Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Katingan Tengah, Parada saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/2/2022).

Terkait dengan sesi pembelajaran, kata Parada, murid yang jumlah dalam kelas diatas 18, di bagi menjadi dua kelas dengan jam yang berbeda.

“Jadi kita lakukan pembagian sesi ini agar, dalam kelas jaraknya bisa terjaga,” tuturnya.

Selain itu, menurut Parada, Protokol Kesehatan (Prokes) menjadi hal penting dalam melaksanakan pembelajaran yang ditunjang dengan dana bos untuk memenuhi atribut yang berhubungan dengan prokes.

“Jadi saya selalu ingatkan kepada kepala-kepala sekolah, agar tetap menerapkan prokes selama berada di Sekolah, dan menyiapkan baik master, tempat cuci tangan, sabun termasuk handteizer serta  alat pengukur suhu, wajib ada,” ucapnya.

Diakui Parada, hingga kini, belum ada pelajar di wilayah Kecamatan Katingan Tengah yang terkonfirmasi Covid 19.

“Sampai sejauh ini tidak ada dan kami tetap berharap, tidak ada pelajar yang kena covid,” tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments