P. Pisau

Cepat Tanggap, Dinas Pertanian Pulang Pisau Cek Lokasi Angin Ribut

PULANG PISAU 21/7/2021 - Setelah banyak beredar postingan di Facebook yang memberitakan banyaknya padi roboh di lokasi food estate, Kadis pertanian Pulang Pisau bersama tim segera turun ke lapangan dan melaksanakan pendataan di lokasi food estate desa Belanti Siam, kecamatan Pandih Batu kabupaten Pulang Pisau

Saat di komfirmasi beberapa media, Kadis Pertanian Pulang Pisau Selamet Untung mengatakan, "Pagi tadi saya melihat postingan teman teman di Facebook, tentang banyaknya tanaman padi yang roboh akibat terjangan angin, saya bersama tim langsung turun ke lokasi untuk mengecek kebenaranya. Ternyata memang benar ada ratusan hektar padi yang sudah berbuah dan siap panen ambruk di terjang angin ribut.” Ungkapnya.

Ditambahkannya, "Kami segera mengerahkan tim untuk melakukan pendataan berapa luasan yang terdampak. Sayang sekali saat pendataan di lapangan cuaca kembali hujan, tim baru melasanakan pendataan 13 kelompok tani dari 22 kelompok yang ada di desa Belanti Siam ini. Insyaallah besok akan kita lanjutkan lagi,” tutur Selamet.

Kepada awak media Kadis Pertanian menyampaikan, dari 13 kelompok tani yang sudah terdata terdapat 147 hektar padi masyarakat yang roboh. Selanjutnya data ini akan dijadikan bahan  laporan untuk mengajukan kompensasi atau ganti rugi kepada pemerintah pusat.

 

(Sadiyo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments