P. Raya

Cuang B Ringkan Terpilih Kembali Sebagai Ketua Pd Aman Kota Palangka Raya 2024-2029

PALANGKA RAYA - Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PD AMAN) Kota Palangka Raya periode 2024-2029, telah dibentuk melalui Musyawarah Daerah ke III, pada tanggal 21 april 2024 lalu, yang dilaksanakan di rumah Betang anjungan Kotim Palangka Raya, jalan Tilung XVI Palangka Raya.

Dalam Musyawarah Daerah ( MUSDA III ) tersebut Cuang B Ringkan terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua PD AMAN Kota Palangka Raya, dengan Sekretaris Normilayanti dan Bendahara Reni Inaty untuk periode 2024-2029.

Ketua terpilih Cuang B Ringkan, mengatakan Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ( PD AMAN) Kota Palangka Raya, dibentuk pertama kalinya pada tahun 2011 ( MUSDA I ) dan di lanjutkan dengan Musda II pada tahun 2017. Namun pada saat akan melaksanakan Musda III, dua tahun Covid19 melanda dan Musda III baru bisa dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

Perlu diketahui Aliansi Masyarakat Adat Nusantara, adalah sebuah organisasi yang getol memperjuangkan/melestarikan dan memberdayakan masyarakat, yang mempunyai pengurus di seluruh indonesia, Pengurus Wilayah (PW) untuk tingkat provinsi dan Pengurus Daerah (PD) untuk pengurus di tingkat kota/kabupaten.

Menurut Cuang B Ringkan, Visi AMAN adalah mewujudkan masyakat Adat yang  adil sejahtera secara budaya, mandiri secara ekonomi dan berdaulat secara politik. Dengan Misi memartabatkan masyarakat adat budaya dan mandirinya masyarakat secara ekonomi.

"Program program ke depan sesuai dengan Visi dan Misi Aman, adalah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk memperkuat dan mensejahterakan masyarakat Adat, seperti melakukan pelatihan pelatihan dan mendorong nota kesepahaman dengan pihak NGO dalam hal ini WWF, CIMTROF tentang pengelolaan Taman Nasional Sebangau,"jelas Cuang.

Hadir dalam Musda Aman III sekaligus melakukan pelantikan pengurus PD AMAN Kota Palangka Raya, Ketua Pengurus Wilayah Aman Kalteng Perdi Kornianto, Kesyadi Bidang OKK dan staf PW Aman Kalteng Roy.

 

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments