P. Raya

Dampak Positif UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Bagi Pariwisata Dan Ekonomi Lokal Di Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Persiapan untuk menyambut UCI MTB Eliminator World Cup 2024 di Palangka Raya terus digenjot oleh panitia dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dengan partisipasi dari lebih dari 60 negara, kejuaraan balap sepeda gunung ini diharapkan menjadi acara yang spektakuler dan membawa keberkahan bagi Kalimantan Tengah (Kalteng) agar lebih dikenal masyarakat dunia.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo menyebutkan, UCI MTB telah masuk dalam agenda Calender Of Event (COE) tahun 2024 dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kalimantan Tengah.

"Jadi nanti pada 19 Mei, pagi akan dilaksanakan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya. Kemudian dilanjutkan dengan UCI MTB di Sirkuit SS 1973," ujarnya.

Event balap sepeda gunung dunia ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mengintegrasikan kegiatan budaya dan olahraga dalam mempromosikan potensi daerah. Antusiasme dari masyarakat Kalimantan Tengah juga turut menjadi kekuatan dalam menjalani persiapan ini.

Dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat menguatkan semangat panitia dalam menjalankan tugas mereka dengan baik.

"Sebagai ajang bergengsi di tingkat internasional, UCI MTB Eliminator World Cup 2024 di Palangka Raya diharapkan dapat meningkatkan popularitas olahraga sepeda gunung di Indonesia. Selain itu, keberhasilan penyelenggaraan acara ini juga akan memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi local dan Kita ingin kedepan, event besar, baik tingkat nasional maupun internasional dapat terus dilaksanakan di Kalteng," tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments