P. Raya

Dampak PPKM Darurat Bagi Wisata Dermaga Kereng Bangkirai Dan Perekonomian Warga Sekitarnya

PALANGKA RAYA - Sejak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  atau PPKM Darurat, keadaan wisata Dermaga Kereng Bangkirai sepi pengunjung dan berimbas pada perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidup dari wisata dan berjualan di sekitar objek wisata.

Irma salah satu pedagang gorengan di sekitar objek wisata ini mengatakan semenjak wisata Kereng Bangkirai di tutup karena adanya PPKM darurat, sangat berdampak pada perekonomian keluarganya. Sebelum di berlakukan PPKM dalam sehari omset jualan bisa mencapai 400 ribu.  Setelah diberlakukannya ppkm penghasilanya menurun drastis.

Ia pun berharap PPKM diakhiri dan kembali ke new normal lagi. agar ekonomi bisa tetap berjalan dan penghasilan mulai mebaik lagi

Sabran Husin ketua kelompok Sadar Wisata kelurahan Kereng Bangkirai menambahkan, dirinya tidak menyalahakan pemerintah dengan kebijakan PPKM. Akan tetapi di balik kebijakan itu masyarakat yang mengharapkan penghasilan dari wisata kini kehilangan mata pencaharian dan membuat perekonomian masyarakat semakin terpuruk.

Ia pun berharap adanya perhatian dan bantuan pemerintah untuk para pelaku usaha, terutama pelaku usaha wisata yang betul-betul kehilangan mata pencaharian.

 

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments