P. Raya

Danrem 102/Pjg Menghadiri Pengukuhan Paskibraka dan Pemasangan Kendit 54.

PALANGKA RAYA - Danrem 102/Pjg Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Iwan Rosandrianto S.I.P.,M.Han., Menghadiri Pengukuhan Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024. Kegiatan Pengukuhan Bertempat  Di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (15/8/2024).

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandrianto S.I.P.,M.Han., saat diwawancarai awak media  mengatakan, merasa Sangat terharu melihat Adik Adik paskibraka yang dikukuhkan pada hari ini mereka siap bertugas, untuk meneruskan kemerdekaan RI yang telah diraih Indonesia dengan bercucuran keringat air mata, dan  darah para pahlawan kita," Ucap Danrem.

Lebih lanjut Danrem 102/Pjg menyampaikan bisa melihat dari sorot mata mereka sangat tajam dan ini sebagai  wujud ekspresi bentuk semangat generasi muda untuk melakukan yang terbaik, memberikan motivasi, untuk menjalankan tugasnya  sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), semoga mengibarkan bendera Sang saka merah putih dengan percaya dan baik.

Ia berharap, Pemuda harapan masa depan  yang bagus  karena mereka sudah memiliki staf awal yang bagus sebagai pasukan Paskibraka setelah menjadi PPI , menjadi purna Paskibraka Indonesia mereka harus lebih giat berlatih, dan  lebih giat lagi belajar sehingga bisa menghadapi tantangan zaman ke depan yang lebih komprehensif.

Danrem 102/Pjg menambahkan, pada bulan Nopember  mendatang kita akan menghadapi Pemilu tahun 2024. TNI Polri sudah melaksanakan beberapa rapat untuk melakukan tahapan persiapan.

Danrem 102/Pjg  berharap kepada masyarakat gunakan hak pilih sebaik mungkin, Jangan golput gunakan hati nurani untuk memilih pemimpin yang  terbaik untuk Kalimantan Tengah dan Pembangunannya Kalteng semakin berkah.

Sementara ditempat yang Wagub Edy Pratowo saat di wawancarai awak media usai mengukuhkan anggota Paskibraka mengatakan anggota Paskibraka harus mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan mampu mengemban tugas dengan penuh rasa tanggung jawab pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus mendatang.

Untuk diketahui Wagub Edy Pratowo Kukuhkan sekaligus Berikan Motivasi Kepada 54 Anggota Paskibraka, Edy Pratowo saat memasangkan kendit pengukuhan kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka.

“Semangat mengibarkan bendera menjadi inspirasi buat generasi seperti adik-adik, dulu kita berjuang merebut kemerdekaan, sekarang berjuang mengisi kemerdekaan dengan pembangunannya,"tuturnya.

Pengukuhan Paskibraka dihadiri oleh, Danrem 102 /Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Perwakilan Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Sahli Gubernur dan Asisten Setda Provinsi, Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait serta Purna Paskibraka Indonesia.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments