Barsel

Demi Evaluasi Program percepatan penurunan stunting, Jeanny Yola Winokan lakukan  kunjungan kerja ke Barsel

BUNTOK – Jumat, 14/04/2023, Jeanny Yola Winokan selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan kunjungan kerja ke Barito Selatan, disela sela wawancaranya dengan awak media ia mengatakan tujuan utama kunjungan kerja tersebut.

Ia mengatakan lugas, “ Adanya Kunker ini dalam rangka evaluasi program percepatan penurunan stunting di Barito Selatan secara cepat,” ujarnya.Selanjutnya ia menambahkan alasan kunjungannya tersebut didasari  secara umum penanganan stunting di bawah pimpinan Pj Bupati Barsel dinilai  sangat luar biasa, hal itulah yang patut mendapat apresiasi, jelasnya. .

Lebih lanjut ia menjelaskan, “ Dengan adanya kesimbangan dan implementasi yang ada, dan sudah terlihat berjalan beberapa program yang ada yang telah dilakukan  oleh Pj bupati  dan perangkatnya.saat ini , semoga bisa menjadi acuan bagi kabupaten kabupaten lainnya untuk bisa mengikuti,” jalasnya.

Selain itu kini baik ditingkat Kabupaten maupun tingkat desa telah ada 55 indikator tersebut. Yang salah satunya intervensi spesifik dan sensitif, pengertian Intervensi spesifik, artinya mampu memaksimalkan potensi  posyandu yang telah  ada. yang dikontrol di posyandu, tentunya hal ini akan memudahkan mencari data baik nama maupun alamat, yang semua telah bisa di cek melalui  aplikasi e-posyandu, ujarnya.

Untuk intervensi sensitive mereka telah memberdayakan promosi dan edukasi kepada para remaja yang ada diwilayah tersebut.Yang juga melibatkan pihak sekolah berkerjasama dengan Kemenag terkait, agar bisa mengontrol tingkat pernikahan dini di Barsel khususnya.

 Lisda Arryana selaku Pj Barsel sangat  bersyukur atas kunjungan pihak BKKBN sehingga bisa mengevaluasi program percepatan menurunkan stunting yang telah berjalan selama ini..

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments