Barut

Demokrat Barito Utara Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Muscab

MUARA TEWEH - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Kabupaten Barito Utara, telah menggelar rapat koordinasi persiapan Musyawarah Cabang dan Pembentukan Partai Demokrat se Barut.

Kegiatan rapat dihadiri para pengurus Kabupaten dan Ketua Cabang dari Kecamatan, di rumah Ketua DPC Partai Demokrat, Jalan Bangau Muara Teweh, Kamis (9/12/2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Barut, Hj.Mery Rukaini mengatakan, rencana muscab yang akan dilaksanakan di Palangkaraya pada akhir Januari 2022.

Menurut Mery Rukaini, sebelum melaksanakan muscab, para pengurus dan kader diundang tidak lain guna memantapkan kepengurusan, baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan.

Dikatakannya, rapat koordinasi ini selain memantafkan rencana muscab, juga meminta masukan para pengurus dan kader mengenai kepemiminan.selain itu juga meminta masukan dan saran guna langkah kedepan.

Hal ini kata dia, tidak lain guna menyongsong pemilhan legislatif dan juga Pemilukada tahun 2024 mendatang. Ini sangat penting guna memaksimalkan para pengurus dan kader, agar perolehan suara lebih meningkat.

Dikatakan Mery Rukaini, sekarang ini Demokrat memiliki lima kursi di DPRD. Dimana dari semua Dapil mendapat wakil masing masing, kecuali Dapil 1 yang mendapat 2 kursi.

"langkah kedepan semua pengurus dan kader diminta terus merapatkan barisan guna mendapatkan hati masyarakat," bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,"katanya.

Menurutnya, guna menyongsong pemilihan legislatif dan Pemilukada, tentu saja harus membentuk kepengurusan ranting di setiap Desa pada sembilan Kecamatan. Dimana untuk pembentukan nanti dipimpin anggota partai yang duduk di DPRD.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Barut, Jiham nur menambahkan, dalam rapat koordinasi ini, ada enam Pimpinan Anak Cabang yang turut hadir seperti,Teweh Tengah, Teweh Baru, Montallat, Lahei Barat, Gunung Timang, Teweh Timur.

Dari sembilan PAC yang ada, enam sudah menyatakan dukungannya secara tertulis di atas materai untuk pemilihan ketua DPC priode 2022/2027, yakni ketua Hj.Mery Rukaini.

"ada enam ketua cabang kecamatan yang sudah menyatakan diatas materai, dan tiga lagi yang belum seperti Gunung Purei, Lahei dan Teweh Selatan,"kata Jiham nur.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments