P. Pisau

Dermaga Feri Penyeberangan di Kecamatan Pandih Batu Runtuh.

PULANG PISAU - Proyek pembangunan Dermaga Feri penyeberangan  menghubungkan Desa Pangkoh Hulu - Palambahen, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan, tiba-tiba runtuh. Runtuhnya konstruksi bangunan itu terjadi, Minggu (23/1/2022), sekitar pukul 16.00 Wib.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau Fadli Rahman (23/1/2022) saat dikomfirmasi membenarkan terjadinya insiden tersebut.

Dikatakan Fadli saat mendampingi Bupati Pudjirustaty Narang melakukan pengecekan di lokasi kejadian atas informasi dari masyarakat, memang benar bangunan itu runtuh atau ambruk.

Namun Fadli mengaku tidak tahu persis penyebab runtuhnya bangunan itu, di karenakan masih dalam proses pengerjaan bahkan hampir selesai. Menurutnya proyek pembangunan dermaga tersebut berada dalam pengawasan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah.

Atas peristiwa ini dirinya berharap kedepan agar di tingkatkan pengawasan terkait mutu dan kualitas pekerjaan yang lebih di utamakan, sehingga peristiwa serupa tidak terulang lagi, sehingga apapun jenis pekerjaanya tentunya akan memberikan nilai manfaat bagi masyarakat.


(Tirto Pramono)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments