Barsel

Dewan Imbau Pelaksanaan Malam Takbiran Sesuai Protokol Kesehatan

BUNTOK - Menjelang perayaan Idulfitri 1442 Hijriah, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan H Zainal Khairuddin, mengimbau agar pelaksanaan malam takbiran tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Zainal mengatakan guna menghindari adanya kemungkinan semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Barsel, terlebih saat ini di Kalimantan Tengah, sudah ditemukan adanya beberapa kasus varian baru dari penyakit yang disebabkan oleh Corona Virus Disease-19 tersebut.

Zainal mengatakan agar semua bisa menaaati Prokes yang berlaku.

"Apalagi saat ini varian baru Covid-19 sudah masuk di Kalteng, ujarnya kepada awak media pada hari Rabu (12/5).

Terlebih lagi, imbuhnya, kepolisian daerah sudah menerbitkan surat edaran tidak memperbolehkan adanya pawai takbiran keliling. 

Zainal mengingatkan agar jangan sampai perayaan hari kemenangan yang indah tersebut, rusak hanya karena euforia berlebihan yang membuat lupa bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi.

Jangan sampai perayaan hari kemenangan ini berbuah bencana oleh penyebaran Covid-19 yang semakin meluas karena kelalaian kita sendiri, politisi dari PPP itu menambahkan.

"Sebab bagaimanapun, perayaan hari raya Idulfitri merupakan hal paling dirindukan oleh seluruh umat Islam, namun penerapan Prokes untuk melindungi kita semua dari Covid-19 juga merupakan hal yang tak boleh tidak diindahkan,"  tutupnya.

 

(Yonathan Albert/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments