Seruyan

Dewan Minta Pemda Serius Mengembangkan UMKM

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pemerintah daerah agar lebih memperhatikan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, agar mampu bersaing di pasaran, sehingga mampu menjadi salah satu penggerak perekonomian di Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan Beja Riyanto mengatakan bahwa, para pelaku UMKM perlu di dukung dalam pengembangan usahanya, sebab salah satu penggerak perekonomian adalah pelaku UMKM yang tetap bertahan walau ditengah gejolak ekonomi dunia yang tidak menentu.

“ Melalu sektor UMKM kita ketahui sendiri sulitnya perekonomian saat terjadi wabah Covid-19, namun sektor UMKM masih mampu bertahan. Padahal banyak perusahaan besar tumbang dan banyak karyawan terkena PHK, namun para pelaku UMKM masih mampu bertahan bahkan menjadi solusi dalam menggerakan perekonomian,” Katanya Rabu 9/8/2023.

Oleh karean itu pihaknya meminta agar sektor UMKM bisa mendapatkan perhatian Serius dari pemerintah daerah, dengan melakukan pembinaan serta memberikan bantuan agar pelaku UMKM bisa makin berkembang.

Selain itu, menurut Bejo Riyanto para pelaku UMKM banyak memberikan masukan pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor unggulan UMKM yang ada, sehingga harus ada dukungan secara nyata agar para pelaku UMKM di Seruyan bisa berkembang.

“ dalam hal ini kami sangat berharap perhatian serius dari pemerintah daerah dalam mengembangkan UMKM di Seruyan, sebab sektor UMKM ini merupakan salah satu sektor penyerapan tenaga kerja lokal, sehingga untuk kedepanya kami sangat berharap produk-peroduk UMKM di Seruyan ini agar dibantu dalam hal pemasaran dan promosinya sehingga mampu tersebar luas di seluruh daerah, sehingga mampu menjadi salah satu penggerak ekonomi yang mumpuni bagi kemajuan kabupaten Seruyan ini,” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments