Sosial

Di Tengah Wabah COVID-19, Presiden Jokowi: Ayo Belanja Dan Beli Produk UMKM Indonesia

JAKARTA - “Selamatkan tetangga, selamatkan kerabat, dan saudara-saudara kita dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, peduli membantu tetangga yang tengah kesulitan. Bantu dengan belanja di usaha kecil, mikro, ultramikro dan dengan membeli karya-karya serta produk-produk Indonesia. Dengan kepedulian kita, saya optimistis semua segera bisa kita lewati,” kata Presiden Jokowi saat meresmikan gerakan #BanggaBuatanIndonesia secara telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 14 Mei 2020.

Presiden Joko Widodo mengatakan, di saat pandemi ini, kita harus mampu bertumpu pada kekuatan kita dan berdiri di atas kaki sendiri. Kita juga harus mampu menyelesaikan masalah dan tantangan kita sendiri.

“Kita harus melihat lagi apa yang menjadi kekuatan dan apa yang menjadi kelemahan kita. Yang kurang, yang lemah, tentu saja harus kita segera perbaiki dan yang menjadi kekuatan harus kita manfaatkan,” kata Presiden.

Kepala Negara mengingatkan, produk-produk ini harus menjadi kebanggaan sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri kita sebagai bangsa yang besar serta bangga terhadap hasil karya bangsanya sendiri.

Juga untuk membantu sekaligus mendukung usaha, perekonomian, dan produk-produk Indonesia untuk dapat terus berkembang meski dihadapkan pada tantangan pandemi.

“Karya-karya semua anak bangsa ini harus kita apresiasi, hargai, dukung, beri ruang seluas-luasnya, dan kita gunakan untuk keselamatan serta untuk kemajuan bangsa dan negara kita,” imbuhnya.
 

(Infokabinet/Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments