Nasional

Di Yogyakarta, Akademisi dan Guru Besar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

YOGYAKARTA - Sejumlah guru besar dan akademisi mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden diusung PDI Perjuangan-PPP-Perindo-dan Hanura di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan itu disampaikan dalam sebuah acara bertajuk “Temu Kebangsaan” yang dihadiri Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri. Tampak juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Acara dilaksanakan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (22/8/2023).

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa dengan ini kami, komunitas intelektual D.I. Yogyakarta dan sekitarnya, alumni perguruan tinggi dan seluruh sekolah di Yogyakarta dan sekitarnya, juga warga masyarakat yang berasal dari berbagai elemen bangsa menyatakan mendukung kepada Saudara H. Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada pemilu 2024,” ungkap Prof.Dr. Moch. Isnaeni S.H dari Universitas Airlangga, yang mewakili pembacaan deklarasi.

Ia didampingi Prof.Dr. Heroewati Poesaka dari Universitas Jember saat membacakan deklarasi.

Prof. Isnaeni melanjutkan, relawan yang mayoritas adalah guru-guru besar kampus nasional itu akan siap berjuang bersama-sama untuk memenangkannya, dengan tulus dan sukarela.

“Dan dukungan ini kami berikan kepada Saudara Ganjar Pranowo karena bapak adalah sosok pemimpin yang bernyali tanpa membenci, yang teguh mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta sosok pemimpin yang tak kenal lelah merawat keberagaman Indonesia.”

“Semoga Saudara Ganjar Pranowo dan kita semua senantiasa dilindungi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Sebelum deklarasi, dilakukan dialog kebangsaan yang diisi oleh orasi dari Akademisi UGM dan Mantan Mensesneg Prof.Dr. Bambang Kesowo, Ganjar Pranowo, dan Megawati Soekarnoputri. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan budaya berupa tari-tarian daerah.

 

(Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments