Nasional

Dihadiri Jokowi dan Ganjar, Megawati Sampaikan Pidato Politik Secara Tertutup di Rakernas III PDIP

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (Hc) Megawati Soekarnoputri resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Dalam Rakernas III ini, turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo, dan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani.

Lalu, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen dan eks Sekjen Pramono Anung. Serta, seluruh jajaran DPP Partai, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI. Adapun, tema Rakernas III kali ini adalah 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara'.

Pembukaan Rakernas diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hy’ne PDIP Perjuangan serta Pembacaan Dedication Of Life. Sekjen Hasto pun memimpin mengheningkan cipta dalam acara tersebut. Dia mengatakan, bahwa Rakernas III PDIP ini sekaligus momentum kelahiran Presiden Pertama RI Ir. Soekarno pada 6 Juni 1901.

"Seraya memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, agar arwah para pahlawan bangsa khususnya Bung Karno diterima di sisi-Nya dan kita dapat mewarisi api perjuangnnya. Mengheningkan cipta dimulai," kata Hasto yang langsung disambut dengan menunduk.

Usai mengheningkan cipta, acara dilanjutkan dengan pembukaan sekaligus pidato politik dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Namun, pidato politik Megawati Soekarnoputri akan berlangsung secara tertutup. Siaran Rakernas III PDIP yang disiarkan oleh akun YouTube PDI Perjuangan pun berhenti.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto pun mengungkapkan alasan pidato Megawati dan Jokowi digelar secara tertutup oleh awak media. Sebab, pidato tersebut berisi soal strategi PDIP dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2024.

"Pembukaan Rakernas akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi. Di dalam pidato politik, Ibu Megawati Soekarnoputri dan juga sambutan dan arahan dari Presiden Jokowi dengan mohon maaf nanti akan disampaikan secara tertutup," kata Hasto.

(PDI Perjuangan/Samhadi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments