Barut

Dinas Perumahan Ekspos Laporan Rencana Aksi Peningkatan  Kawasan Kumuh

MUARA TEWEH -  Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan Permukiman dan Pertanahan Ekspos laporan awal reviu surat keputusan kumuh dan penyusunan rencana pencegahan dan peningkatan kualitas di Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kecamatan Teweh Tengah, dihadiri oleh dinas instansi terkait, juga konsultan perencana Senin (8/11/2021).

Asisten II Setda Barito Utara, membidangi pembangunan, Ir.Rahmad Muratni mengatakan, penataan kawasan pembangunan yang akan dilaksanakan merupakan langkah yang tepat untuk menata perkotaan.

Seperti halnya dalam mengatakan kebakaran langkah yang sangat tepat bila pemerintah daerah membuat hidrant untuk mendapatkan air, guna mempermudah memadamkan api saat terjadi kebakaran.

Oleh karena itu, perlu sinergi antara dinas instansi, salah satunya adalah PDAM untuk kerja sama. Karena hidrant sangat diperlukan, apalagi dikawasan padat penduduk dan kumuh.

Kepala Dinas PRKPP Barut, Ir.Yaser Arafat dalam paparan mengatakan, dalam peningkatkan pembangunan kawasan kumuh nanti diarahkan untuk wilayah kelurahan Melayu dan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah.

Penataan nanti pada pemukiman padat penduduk, sehingga nantinya menjadi lebih baik, dan tidak kumuh lagi.begitu juga dengan masalah sulitnya mendapatkan air. 

Saat ini memang ada beberapa kawasan yang sulit mendapatkan air, bila terjadi kebakaran. Oleh karena itu, pihaknya membuat hidrant. Hal ini juga melibatkan PDAM dalam penangan air. Rencana aksi juga harus didukung semua komponen masyarakat,juga dinas terkait.

"Dalam  kegiatan ini juga master plaint juga dipaparkan oleh konsultan perencana, dan ini merupakan konsep awal perencanaan,"tandasnya.

(Syarbaini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments