P. Pisau

Dinkes Terus Bersinergi Dengan TNI Polri Cegah Penyebaran Covid 19 di Pulpis

Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Mulyanto Budiharjo mengatakan pihaknya terus bersinergi dengan TNI-Polri dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi Kabupaten Pulang Pisau agar semakin banyak masyarakat yang divaksin.

Pimpinan RSUD Pulang Pisau ini juga mengatakan vaksinasi hari ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 dan HUT Kodam yang dirangkai dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri.

"Kita selalu menjalani kemitran dengan TNI, Polri terutama dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Pulang Pisau," ucap Mul sapaan akrab Kadinkes Pulpis itu.

Saat ini sudah mulai ke arah 18+ dan memang prioritasnya lansia dan pejabat publik.

“Tujuan dari serbuan vaksinasi nasional ini untuk membuat masyarakat bisa sehat apalagi ditengah isu covid delta dan sebagainya yang sedang melanda di Jawa, tentunya jangan sampai di daerah setempat dan salah satu pencegahannya dengan vaksin selain protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurut Muliyanto protokol kesehatan benar benar harus diterapkan. Bagaimana menjaga jarak, selalu pakai masker, menghindari kerumunan, menjaga mobilitas, menjaga imun. Dia yakin semuanya pasti bisa di atasi dengan baik.

Vaksin untuk lansia di Kabupaten Pulang Pisau lanjutnya menempati nomor kedua terbaik se Kalimantan Tengah.

“Pulang Pisau sudah masuk dalam 52%, target akhir juni 50% jadi daearh setempat sudah memenuhi target yang ditetapkan,” terangnya.

Dia berharap akhir Juli untuk lansia bisa mencapai 70% melalui gerakan bersama polsek, koramil dan puskesmas serta untuk desa desa terpencil yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments