Kalteng

Disnakertrans diminta miliki data kerja yang valid untuk pengawasan yang lebih efektif di Murung Raya

PURUK CAHU– Dr. Doni, SP, M.Si, selaku  Ketua DPRD Murung Raya, menekankan pentingnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mura memiliki data tenaga kerja yang valid untuk pengawasan dan pembinaan yang efektif.

Meskipun pengawasan dilakukan oleh pemerintah provinsi, Disnakertrans kabupaten perlu memiliki data pekerja di wilayahnya. Doni mengingatkan agar Disnakertrans aktif bekerjasama dengan perusahaan setempat untuk pemberdayaan tenaga kerja lokal.

Doni menyoroti kewajiban perusahaan besar swasta yang berinvestasi di Kabupaten Murung Raya untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal, dengan target minimal 70 persen. Namun, hal ini bergantung pada data masyarakat lokal yang dapat diberdayakan.

Terkahir ia mengatakan, “ Saat ini sudah menjadi tugas Disnakertrans diharapkan dapat fokus mencetak tenaga kerja terampil dan berdaya saing. Dan hal itu tidak mungkin akan dapat diwujudkan jika data ketenagakerjaan tidak tersedia secara rinci dan valid dalam Disnakertrans kabupaten tersebut”. tutupnya tegas.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments