P. Pisau

Disperindagkop UKM Pulpis Akan Gelar Pelatihan Bagi Pelaku Usaha

PULANG PISAU - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) akan menggelar pelatihan bagi pelaku usaha diwilayah Bumi Handep Hapakat.

Pelatihan yang akan diberikan yakni pembuatan pola bagi penjahit, pengolahan bahan daging dan ikan serta pengolahan buah-buahan. 

“Kami akan membantu meningkatkan kemampuan pelaku usaha menjahit, pengolahan ikan dan daging serta buah-buahan. Kami akan mendatangkan pemateri yang kompeten," kata Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Pulang Pisau, Elieser Jaya.

Menurut Elieser, pelatihan tersebut diberikan dalam rangka membantu parabpelaku usaha untuk meningkatkan kemampuan mereka. 

Misalnya dalam usaha menjahit, lanjutnya, diperlukan kemampuan membuat pola yang baik. Maju mundurnya usaha menjahit sangat tergantung kemampuan leader dalam membuat pola. 

“Leader harus menguasi itu. Tidak harus semua pekerja. Namun cukup satu orang leader yang menguasai. Itu akan menentukan usaha itu berkembang dengan baik," ungkap Elieser. 

Elieser mengaku, selain memberikan pelatihan pihaknya juga akan memberikan stimulus dan sarana dukung untuk mereka bisa berproduksi.

“Dengan harapan setelah selesai pelatihan, akan menumbuhkan tekat pelaku usaha untuk pengembangan usahanya,” harap dia. 

Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan memantau dan mendatangi para pelaku usaha yang telah mengikuti pelatihan dan mendapatkan stimulus itu.

“Harapan kami, para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut usahanya berkembang dengan baik,” ungkapnya. 

Sehingga, lanjut dia, bantuan yang diberikan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat bisa maksimal dilaksanakan.

“Sehingga pelaku usaha dapat berkembang dan perekonomian juga semakin meningkat,” tutupnya.

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments