Kalteng

DPMD Murung Raya Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Dinas

PURUK CAHU - Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa atau DPMD Kabupaten Murung Raya, melaksanakan serah terima jabatan antara pejabat lama plt.kepala dinas pmd donald dengan pejabat baru Kepala Dinas PMD Lynda Kristiane.

Hal ini dilakuk an dalam rangka melaksanakan keputusan bupati tentang pengangkatan pejabat di lingkungan pemerintah kabupa-ten murung raya,agar pejabat yang dilantik segera mungkin dapat melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat .

Serah terima jabatan ini diawali dengan pembacaan berita acara dan dilanjutkan dengan penanda tanganan naskah berita acara yang di saksikan oleh asisten tiga setda murung raya dan disaksikan undangan lainnya beserta staf dpmd kamis 23 febuari 2023.

Dalam kesempatan yang baik ini pejabat lama donald sangat ber-terima kasih kepada rekan kerjanya selama enam bulan lebih menjabat sebagai pelaksaan tugas kadis pemberdayaan masyarakat dan desa. Selanjutnya Lynda saat di wawancarai mengatakan strategi kedepannya nanti adalah peningkatan kapasitas kepala desa,

Karena latar belakang Kepala  Desa pendidikannya berbeda beda dan tidak memenuhi standar, sehingga kedepannya nanti mungkin akan meningkatkan kapasitas melalui pelatihan dan juga akan ada tenaga pendamping yang akan mendampingi mareka.

"karena pelatihan tidak cukup, harus ada pendampingan apakah itu nanti dikawal lewat pendamping desanya atau lewat orang orang yang akan kita gaji melalui dana desa atau melalui kecamatan," ungkapnya.

Harapan untuk ke depannya nanti kepala desa itu harus aktif. Lynda juga menegaskan tugas dan tanggung jawab sebagai dpmd untuk mencerdaskan dan mengaktifkan lembaga lembaga yang termasuk menggerakkan kaum perempuan .

(Rahmadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments