Katingan

DPRD Dukung Giat Berorientasi Kemanusiaan

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, siap mendukung kegiatan-kegiatan yang orientasinya untuk kemanusiaan. Nanang Suriansyah, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, kegiatan Lomba Ajang Kreativitas Sahabat Palang Merah (AKSAPAMERAH) tingkat Madya dan Wira yang diikuti pelajar SMP dan SMA sederajat yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Katingan, sangat penting, pasalnya kegiatan yang dipusatkan di area lapangan Sport Center Kasongan, merupakan lomba yang bertujuan untuk mengasah kemampuan, pengetahuan bagaimana menghadapi dan membantu pada saat adanya kebencanaan.

“Tentu kami ikut mendukung bahkan dalam kebijakan-kebijakan DPR, yang namanya giat kemanusiaan, pasti dibantu,” Ungkap Nanang Suriansyah. Jumat (17/11/2023). 

Nanang berharap, giat tersebut setiap tahun tetap dilaksanakan sehingga kelompok relawan terutama yang ada di bawah PMI seperti PMR, selalu mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang berguna dalam menghadapi bencana alam.

“Mereka ini khususnya PMR, merupakan generasi muda penerus bangsa, makanya sejak masih SMP mereka sudah didik dalam hal melakukan aksi kemanusiaan,” Katanya. 

Nanang berharap, PMI Katingan tetap eksis dalam melaksanakan program-program kegiatan.

 

 (Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments