Kalteng

DPRD Dukung Pengadaan 100 Hand Traktor

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan Bejo Riyanto mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten Seruyan yang akan mengadakan penambahan alat mesin pertanian (alsintan).

Pemkab Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat berencana mengadakan penambahan 100 buah hand traktor untuk mendukung sektor pertanian yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

“Rencana tersebut bisa jadi langkah tepat untuk menggelorakan pertanian di Seruyan, khususnya untuk meningkatkan hasil produksi petani kita,” katanya, Jum’at 5 Februari 2021.

Ia menambahkan, dana untuk pengadaan alsintan tersebut sudah dianggarkan dan kemungkinan bisa terealisasi pada tahun 2021 ini .

Segala bentuk program maupun kebijakan yang bisa memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya petani, tidak ada alasan bagi pihaknya untuk tidak mendukung.

“Kalau program itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat akan kita dukung, program ini sangat bagus dalam upaya mengembalikan Seruyan sebagai lumbung padi,” pungkasnya.

 

(Giya/ Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments