Business

DPRD KALSEL 'Kunker' ke DPRD KALTENG.

Palangka Raya - DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam membahas empat Raperda melakukan studi komparasi ke daerah tetangga atau "saudara muda" yaitu Kalimantan Tengah (Kalteng) Jumat 27 Agustus 2021 lalu.Dalam pertemuan itu, Melaporkan semua  keempat Panitia Khusus (Pansus) Raperda kali ini studi komparasi ke "Bumi Isen Mulang" (pantang mundur) atau "Bumi Tambun Bungai" Kalteng.Walau sama-sama ke Palangkaraya, ibukota Kalteng, namun tujuan instansi atau institusi untuk studi komparasi tersebut berbeda-beda, disamping bahasan Raperda dari Pansus DPRD Kalsel itu yang juga berbeda.

Sebagai contoh Pansus I membahas Raperda tentang Penyelenggaraan Sitem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ke DPRD Kalteng, ujar Ketua Pansusnya Dra Hj Rachmah Norlias megatakan "Kami studi komparasi ke DPRD Kalteng," ujar "Srikandi" Partai Amanat Nasional (PAN) atau yang akrab dengan sapaan Ibu Amah itu sebelum bertolak ke "Kota Cantik" Palangkaraya (sekitar 198 kilometer barat Banjarmasin). Sementara Pansus III membahas Raperda tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Sistem Manajemen Jalan (PPSMJ) provinsi ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kalteng, ujar Ketua Pansusnya H Agus Mawardi. "Kita tukar pendapat atau pengalaman dalam hal PPSMJ provinsi dengan kawan-kawan Kalteng," lanjut pensiunan DPU Kalsel yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Pansus II yang diketuai Imam Suprastowo (PDI-Perjuangan) membahas Raperda tentang Dana Cadangan Pilkada di Kalsel Tahun 2024, dan Pansus IV yang diketuai HM Lutfi Saifuddin SSos (Gerindra) membahas Raperda tentang Penyelenggaraan Penguatan Fasilitasi Pendidikan Tinggi di provinsinya. Kunjungan kerja (Kunker) wakil-wakil rakyat "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel ke Kalteng itu dijadwalkan, 26 - 28 Agustus 2021.

 

(Deddi)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments